Dani Ceballos Gabung Arsenal Terinspirasi Jose Antonio Reyes

Vegas338News – Gelandang asal Arsenal, Dani Ceballos mengungkapkan bahwa dirinya mantap datang ke Emirates Stadium karena terinspirasi sosok Jose Antonio Reyes.

Ceballos baru saja resmi bergabung ke Arsenal, dengan status pinjaman selama satu musim dari raksasa La Liga, Real Madrid. Di Arsenal, gelandang 22 tahun itu akan mengenakan nomor punggung 8.

Ceballos akhirnya memilih menerima rayuan Arsenal meski kabarnya ia juga diminati sejumlah tim besar Eropa lainnya, seperti Tottenham Hotspur, Liverpool, hingga AC Milan.

Jose Antonio Reyes Sang Teladan

Reyes yang merupakan mantan pemain Arsenal, secara tragis harus kehilangan nyawanya dalam sebuah kecelakaan mobil.

Menariknya, Reyes dan Ceballos berasal dari kota yang sama, yakni Utrera. Tak hanya itu, keduanya juga sama-sama mengawali proses menimba ilmu sepak bola di Sevilla meski Ceballos kemudian menjalani debut profesional bersama sang tetangga, Real Betis.

“Arsenal selalu memonitor karier saya. Namun pada akhirnya, semua pemain harus mengambil keputusan dalam kariernya,” ujar Dani Ceballos di laman resmi klub.

“Arsenal merupakan klub bersejarah yang selalu saya cari karena Jose Antonio Reyes, yang berasal dari kota yang sama dengan saya dan pernah bermain di sini,” imbuhnya.

“Dia membuat sejarah di klub, memenangi gelar liga, jadi bisa bergabung dengan Arsenal merupakan langkah penting dalam karier saya,” pangkas-nya.

Peran Ayah Jose Antonio Reyes

Lebih lanjut, Ceballos juga mengungkapkan bahwa ia sempat berkomunikasi dengan ayah Reyes. Sebelum akhirnya menerima pinangan Arsenal.

“Saya berbicara dengan ayahnya sebelum datang ke sini. Dia menyarankan saya agar tidak berpikir dua kali. Karena Arsenal adalah klub menakjubkan. Jose menjalani masa yang fantastis di sana,” ungkap Ceballos.

“Ketika saya datang ke markas latihan hari ini, saya melihat potret dirinya dan saya pun benar-benar tercengang karena dia seperti idola masa kecil saya,” lanjutnya.

“Berada di klub yang membesarkan namanya merupakan sebuah langkah besar dan saya berharap bisa membuat klub ini makin besar,” tandas Ceballos.

Ceballos mungkin bakal menjalani debutnya berseragam Arsenal dalam laga Emirates Cup kontrak Lyon akhir pekan ini.