Drawing Kualifikasi Piala Dunia, Indonesia 1 Grup Dengan Rival Di Asia

Vegas338News – Drawing Kualifiasi Piala Dunia 2022 zona Asia babak II telah digelar. Hasilnya, Indonesia bergabung satu grup dengan rival-rival seperti Vietnam, Thailand, dan Malaysia.

Proses pengundian tersebut dilakukan kantor AFC, Kuala Lumpur, Rabu (17/7/2019). Sebanyak 40 kontestan dibagi ke dalam lima pot, di mana tim-tim unggulan ditentukan berdasarkan ranking FIFA pada Juni 2019.

Tim-tim unggulan di Pot 1 terdiri atas Iran [20], Jepang [28], Korea Selatan [37], Australia [43], Qatar[55], Uni Emirat Arab [67], Arab Saudi [69], dan China [73]. Sedangkan Indonesia sendiri ada di Pot 5 karena berperingkat 160 dunia.

Dari 40 negara kontestan dibagi ke delapan grup. Indonesia tergabung pada Grup G bersama negara negara tetangga seperti Vietnam, Thailand, Malaysia, dan UEA.

Baca Juga: Terungkap, Adrien Rabiot Pilih Juventus karena Pengaruh Gigi Buffon

Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia babak kedua akan dimainkan mulai 5 September 2019 sampai 9 Juni 2020. Para juara grup dan empat runner-up terbaik akan maju ke kualifikasi babak ketiga.


Kedua belas tim tersebut juga otomatis akan lolos ke Piala Asia 2023, dengan 24 tim terbaik lainnya yang akan bersaing dalam kualifikasi terpisah untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke putaran final di China.

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia babak kedua:

Group A: China, Suriah, Filipina, Maladewa, Guam

Group B: Australia, Yordania, Taiwan, Kuwait, Nepal

Group C: IR Iran, Irak, Bahrain, Hong Kong, Kamboja

Group D: Arab Saudi, Uzbekistan, Palestina, Yaman, Singapura

Group E: Bangladesh, Oman, India, Afghanistan, Qatar

Group F: Jepang, Kyrgiztan, Tajikistan, Myanmar, Mongolia

Group G: UEA, Vietnam, Thailand, Malaysia, Indonesia

Group H: Korea Selatan, Lebanon, Korea Utara, Turkmenistan, Sri Lanka