Formasi Pertahanan Liverpool Mulai Kendur

Vegas338 News – Barisan pertahanan Liverpool kini tengah menjadi sorotan usai menang 4-3 atas Red Bull Salzburg. Meski dikritik keras pemain yang mendapatkan penghargaan pemain terbaik eropa Virgil van Dijk tetap tenang menghadapinya.

Liverpool kebobolan tiga gol dari Salzburg saat kedua tim bertemu di Markas Anfield dalam pertandingan Liga Champions pekan kedua pada hari Kamis 4 Oktober dini hari WIB. Padahal saat itu The Reds sudah unggul 3-0 pada babak pertama.

Van Dijk menjadi salah satu pemain yang mendapat perhatian. Hwang Hee-Chan mencetak gol pertama Salzburg usai mengecoh Pemain yang mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2019 didalam kotak penalti.

Setelah pertandingan, tidak sedikit yang menyorot performa lini belakang Liverpool termasuk Van Dijk. Namun, pemain asal Belanda itu tak ambil pusing dan menyebut Liverpool tidak perlu panik.

“Saya tidak akan melihat yang buruk-buruk. Kami tahu jika kami bisa lebih baik tetapi kami manusia dan tidak bisa bermain sempurna pada setiap laga, terkadang hal-hal seperti itu tentunya akan terjadi,” ujar Van Dijk

“Tidak ada alasan untuk panik sama sekali, kami hanya harus relaks, lalu melihat apa yang bisa diperbaiki. Mungkin saja itu hal yang oke, kami tahu jika kami masih harus berkembang, tapi kami akan melakukannya,” Katanya

Pertandingan melawan Salzburg tentunya menjadi pelajaran berharga bagi Liverpool. Van Dijk berharap Liverpool tak mengulang kesalahan yang sama saat menjamu Leicester City di pertandingan Liga Primer Inggris nanti pada hari Sabtu 5 Oktober malam WIB.

“Kami akan menganalisis kejadian itu, dan Liverpool akan menghadapi pertandingan keras lainnya melawan Leicester hari Sabtu. Kami harus tetap percaya diri dan terus melakukan apa yang harus kami kerjakan,” kata Van Dijk.