Harry Maguire Beri Ketenangan di Pertahanan Manchester United

Vegas338News Ole Gunnar Solskjaer merasa gembira dengan kedatangan Harry Maguire ke skuad Manchester United. Sebab, dia memberikan rasa tenang dan mampu menjaga pemain dengan kepala dingin.

Harry Maguire merupakan buruan utama Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Setelah kinerja yang amat panjang, United akhirnya mampu membelinya dari Leicester City.

Setan Merah membeli Maguire dengan harga 80 juta pounds dari Leicester. Harga tersebut membuat pemain berusia 26 tahun langsung menyandang status bek paling mahal di dunia.

Harry Maguire sudah memecahkan bursa, pada rekor transfer Virgil van Dijk pada tahun 2018 silam. Lantas, apakah Harry Maguire sudah sesuai harapan United?

Harry Maguire Berkepala Dingin

Harry Maguire langsung memberi dampak positif bagi pertahanan Manchester United. Itu terjadi pada laga Manchester United melawan Chelsea, di pekan pertama Premier League musim 2019/2020, akhir pekan lalu.

Bek tengah timnas Inggris itu dinilai telah membuat pertahanan United menjadi sangat solid. Hasilnya, Setan Merah menang dengan skor 4-0 atas Chelsea pada laga yang digelar di Old Trafford.

“Dia adalah pemain dengan kepala yang dingin. Dia sama terstukturnya baik di dalam maupun di luar lapangan,” puji Solskjaer seperti dikutip dari situs resmi Manchester United.

“Maguire pemain yang berpengalaman, membawa dampak yang besar pada lingkungan sekitarnya, dia tersenyum dan dia punya kepribadian yang Anda sukai,” tegas manajer berusia 46 tahun tersebut.

Pemain yang Dibutuhkan Solskjaer

Pada musim 2018/19 yang lalu, titik lemah Manchester United adalah lini belakang. Mereka kebobolan terlalu banyak gol. Tetapi, Solskjaer kini merasa cukup optimis karena memiliki Harry Maguire di posisi bek tengah.

“Memiliki pemain yang tenang di belakang layar itu penting. Para bek yang berkepala dingin dan tidak larut dalam emosional adalah hal hebat. Harry sudah di sini lebih dari seminggu dan dia sangat bagus,” tegas Solskjaer.

Tenaga Harry Maguire akan kembali diandalkan oleh Solskjaer. Pemain berusia 26 tahun diyakini akan kembali tampil sebagai pemain inti saat United berjumpa Wolves pada Selasa (20/8/2019) dini hari WIB di Molenoux.