Hasil ICC 2019 Juventus Nyaris Menang Tipis Tottenham di Menit Akhir

Dua tim besar Eropa, Juventus Vs Tottenham, dipertemukan dalam laga International Champions Cup yang berlangsung pada hari Minggu (21/7) di National Stadium, Singapura. Tottenham berhasil menang dengan skor tipis 3-2.

Pertandingan dimulai dengan sebuah peluang emas, dari Son Heung-Min yang melepaskan tembakan dari sudut sempit pada menit keempat. Sayangnya, kesempatan dari penyerang asal Korea Selatan tersebut belum menemui sasaran.

Tottenham kembali menunjukkan dominasinya, dengan sebuah peluang yang lagi-lagi lahir dari Son. Empat menit setelah kesempatan pertama, ia kembali mengancam dengan membidik tiang dekat. Namun tendangannya masih menyamping dari gawang.

Akhirnya serangan Tottenham membuahkan hasil yang memuaskan sekali. Memanfaatkan blunder Blaise Matuidi di menit ke-30, skuat asuhan Mauricio Pochettino tersebut melancarkan serangan balik yang kemudian berujung pada gol Erik Lamela. Tottenham unggul 1-0.

Juventus tampak masih belum terbiasa dengan strategi terapan sang pelatih anyar, Maurizio Sarri. Serangannya terus menemui jalan buntu sehingga kedudukan 1-0 untuk keunggulan Tottenham bertahan sampai jeda.

Babak Kedua

Juventus dan Tottenham sama-sama melakukan banyak pergantian pemain di awal babak kedua. Keputusan itu nyaris berbuah hasil manis untuk Tottenham pada menit ke-54, di mana Lucas Moura. Langsung melepaskan tembakan maut, terhadap jarak jauh yang hampir bersarang ke gawang Buffon.

Bianconeri akhirnya membalas! Pada menit ke-56, permainan satu-dua dengan Federico Bernardeschi, membuat Gonzalo Higuain berhasil lepas dari pengawalan bek Tottenham tersebut. Ia lalu melepaskan tembakan rendah yang gagal dihadang Paulo Gazzaniga dengan hasil skor 1-1.

Empat menit setelahnya, Juventus berbalik unggul. Mattia de Sciglio mengantarkan bola ke depan dan memberikan kepada Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal tersebut lalu menghempaskan tembakan mendatar yang tak sanggup dihalau Gazzaniga dengan perolehan skor 2-1.

Pertandingan semakin sengit sekali, setelah Tottenham mencetak gol keduanya melalui aksi Lucas Moura di menit ke-55. Moura berhasil membobol gawang Wojciech Szczesny berkat bantuan dari pemain anyar Spurs, Tanguy Ndombele. 2-2.

Jelang wasit menutup permainan, Harry Kane sukses membubuhkan namanya di papan skor dengan gol spektakuler. Setelah mencuri bola dari kaki Adrien Rabiot, ia memanfaatkan kelengahan Szczesny dan melepaskan tembakan dari tengah lapangan. Gol tercipta dan Spurs pun menang 3-2.

Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Gianluigi Buffon (Wojciech Szczesny 46′); Joao Cancelo, Leonardo Bonucci (Matthijs de Ligt 63′), Daniele Rugani (Merih Demiral 46′), Mattia de Sciglio; Miralem Pjanic (Simone Muratore 76′), Blaise Matuidi (Grigoris Kastanos 75′), Emre Can (Adrien Rabiot 46′); Cristiano Ronaldo (Matheus Pereira 63′), Mario Mandzukic (Gonzalo Higuain 46′), Federico Bernardeschi.

Tottenham (4-2-3-1): Paulo Gazzaniga; Kyle Walker-Peters (George Marsh 71′), Toby Alderweireld (Juan Foyth 46′), Japhet Tanganga (Jan Vertonghen 46′), Anthony Georgiou (Harvey White 71′); Harry Winks, Oliver Skipp (Jamie Bowden 90′); Erik Lamela (Tanguy Ndombele 63′), Dele Alli (Moussa Sissoko 46′), Son Heung-Min (Lucas Moura 46′); Troy Parrot (Harry Kane 46′)