Manchester United Dikabarkan Sepakati Harga Transfer Sensasional Harry Maguire

Manchester United dikabarkan, telah menyepakati harga transfer sensasional bek Leicester City, Harry Maguire, senilai 80 juta pounds atau setara Rp 1,4 triliun. Maguire dikabarkan akan menjalani tes check-up medis di Carrington, Manchester, Senin (15/7/2019). 

Setan Merah disebut-sebut akan membayarkan 60 juta pounds (Rp 1,05 triliun) terlebih dahulu kepada sang pe-sepakbola Leicester. Adapun tambahan 20 juta pounds (Rp 350 miliar) akan dibayarkan kemudian.  

Harga Maguire tersebut cukup sensasional, karena akan membuatnya menjadi bek termahal di dunia. Rekor tersebut sebelumnya dipegang Virgil van Dijk saat dibeli Liverpool, dari Southampton pada tahun 2018 silam lalu. Dengan dibanderol harga 75 juta pounds (Rp 1,31 triliun).   

The Foxes, julukan Leicester, sudah menemukan pengganti Maguire. Mereka akan merekrut Lewis Dunk dari Brighton dalam waktu dekat. 

Manchester United berhasil mengalahkan sang rival sekota, Manchester City, dalam perburuan Maguire tersebut. Kedua tim sebelumnya sama-sama mengajukan tawaran senilai 70 juta pounds (Rp 1,22 triliun) dan ditolak Leicester. 

Efek Kemarahan Maguire

Setelah sama-sama ditolak tawarannya, Manchester United belum menyerah. Setan Merah menaikkan tawaran dan kali ini Leicester tak bisa menolak. 

Keputusan ini muncul beberapa hari setelah Maguire dikabarkan marah terhadap Leicester. Harry menuding The Foxes, mempersulit kepindahannya karena mengincar bursa mega transfer. 

MU sebenarnya sudah lama mengincar Maguire, tepatnya sejak era Jose Mourinho. Pria asal Portugal itu mendekati Maguire, pada musim panas tahun lalu. Setelah sang pemain tampil mengesankan, bersama Timnas Inggris pada Piala Dunia 2018. 

Maguire sudah dua musim memperkuat Leicester. Dia digaet The Foxes dari Sheffield pada 2017 dengan mahar mencapai 17 juta pounds atau setara Rp 298 miliar.