Tanpa Alisson, Van Dijk Jamin Liverpool akan Baik-baik Saja

Vegas338News – Cederanya Alisson menjadi kabar buruk bagi Liverpool di musim 2019/20 ini. Namun sang bek, Virgil van Dijk, tidak merasa khawatir karena timnya masih memiliki Adrian.

Alisson tampil selama 39 menit, hingga ia harus ditarik keluar lapangan untuk digantikan oleh Adrian. Kiper berdarah Brasil tersebut mengalami cedera. Ia terpeleset saat hendak menendang bola ke tengah lapangan.

Belum ada kabar mengenai kondisi Alisson usai mengalami cedera tersebut sampai berita ini diturunkan. Menurut sang pelatih, Jurgen Klopp, mantan kiper AS Roma tersebut diprediksi harus menepi selama beberapa pekan.

Dengan cederanya Alisson, maka Adrian pun berkesempatan untuk tampil sebagai starter di laga berikutnya kontra Chelsea di ajang UEFA Super Cup. Namun yang dikhawatirkan adalah Adrian belum lama gabung dengan skuat the Reds.

Van Dijk Jamin Kualitas Adrian

Sebagai informasi, Adrian telah merekrut hari Selasa (6/8/2019) lalu untuk mengisi pos yang ditinggalkan Simon Mignolet. Penjaga gawang berumur 32 tahun tersebut diboyong dengan status bebas transfer, di mana sebelumnya ia bermain dengan West Ham.

Kebersamaan yang singkat diyakini sebagai masalah terbesar Adrian di laga kontra Chelsea nanti. Namun Van Dijk tidak merasa khawatir dengan itu.

“Adrian di umur itu, di satu babak dalam karir dan hidupnya itu, bisa masuk ke dalam tim dengan cukup mudah. Dia telah melalui banyak hal di Premier League,” tutur Van Dijk seperti yang dikutip dari Goal.

“Saat ia masuk, saya hanya mengharapkan yang terbaik darinya dan melakukan hal-hal normal. Sangat disayangkan ia harus kebobolan, tapi itu terkadang menjadi bagian dalam sepak bola,” lanjutnya,

Sekilas Soal Adrian

Meskipun begitu lama buana di Spanyol bersama klub masa kecilnya, Real Betis, namun Adrian juga punya segudang pengalaman di ajang Premier League. Ia mulai memperkuat West Ham sejak tahun 2013 hingga musim kemarin.

Ia menjadi pilihan utama klub berjuluk the Hammers tersebut sampai jatah bermainnya berkuang di musim 2016-2017. Pada musim lalu, Adrian lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan karena kalah saing dengan Lukasz Fabianski.

Adrian telah berhasil mencatatkan 150 penampilan bersama West Ham, 125 diantaranya dilakoni di ajang Premier League. Namun, debutnya bersama the Reds dianggap terlalu dini dan di luar rencana utama Liverpool.

Alhasil, kabar soal perburuan kiper baru pun menguak. Dilansir dari Goal, sang juara Liga Champions tersebut sedang memantau situasi kiper berumur 35 tahun, Andy Lonergan, yang baru saja dilepas oleh Middlesbrough.