Timnas Italia Lolos Ke Piala Eropa 2020

Vegas338News –  Timnas Italia menyegel tiket tampil di Piala Eropa 2020. Gli Azzurri jadi negara kedua yang memastikan tempat di putaran final pada musim panas tahun depan, setelah Belgia.

Kepastian ini diperoleh Timnas Italia setelah mengalahkan Yunani dengan skor 2-0 di Stadio Olimpico, Roma, Minggu dini hari WIB (13/10/2019).

Dua gol kemenangan Italia dicetak gelandang Chelsea, Jorginho, dan pemain sayap milik Juventus, Federico Bernardeschi.

Baca Juga: Kai Havertz Diminati Real Madrid Dan Barcelona

Pada pertandingan ini, Yunani sebenarnya mempunyai peluang mencetak gol cepat. Pada menit ke-12, striker Yunani, Dimitris Limnios melepaskan sepakan dengan kaki kanannya. Namun, usaha sang pemain dari kotak penalti berhasil diamankan Gianluigi Donnarumma, kiper Italia.

Sementara Italia harus menunggu hingga menit ke-62 untuk membuka keran gol. Pemain Yunani, Andreas Bouchalakis, melakukan handball di kotak terlarang. Jorginho, yang mengeksekusi penalti, berhasil membuka skor.

Italia mengakhiri pertandingan dengan  kemenangan skor 2-0 melalui sepakan Bernardeschi pada menit ke-78 dari luar kotak penalti Yunani.

Kemenangan ini juga membuat Timnas Italia makin kokoh di puncak klasemen Grup J. Tim asuhan pelatih Roberto Mancini ini berhasil mencatatkan rekor 100 persen kemenangan dari tujuh pertandingan yang telah dilakoni, sedangkan Yunani ada di peringkat kelima dengan poin lima.