Kemenangan Perdana Chelsea Bersama Frank Lampard

Jakarta, 14 Juni 2019 – Chelsea berhasil mengukir kemenangan telak 4-0 saat bertemu  St Patrick’s Athletic dalam laga uji coba pramusim di Richmond Park, Irlandia, Sabtu (13/7) waktu setempat. Kemenangan ini merupakan kemenangan yang perdana sejak diarsiteki Frank Lampard.

Sang manajer anyar, Lampard menurunkan beberapa pemain pilar tim pada laga uji coba ini. Di antaranya adalah David Luiz, Emerson Palmieri, Matteo Kovacic, hingga Alonso.

Para pemain pilar ini dipadukan dengan pemain muda seperti Fikayo Tomori, Mason Mount, hingga Michy Batshuayi.

Perpaduan pemain senior dan junior ini terbukti memberikan hasil yang positif. Bahkan, Mount berhasil membuka gol pertama saat membawa The Blues unggul 1-0 lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-14.

Kemenangan perdana Chelsea bersama Frank Lampard ini bisa menjadi salah satu sinyal kekuatan baru The Blues bersama manager baru Frank Lampard.

Baca Juga: Arsenal Melayangkan Tawaran 80 Juta Euro Untuk Nicolas Pepe

Chelsea berhasil menggandakan keunggulan atas tim yang bermain di kompetisi kasta tertinggi Irlandia tersebut di pertengahan babak pertama. Gol kedua tim The Blues tercipta lewat kaki Emerson.

Memasuki babak kedua, Lampard mengganti seluruh pemain yang tampil di babak pertama. Di lini depan, mantan manajer Derby County itu menurunkan duet Olivier Giroud dan Kasey Palmer dengan memakai formasi andalan mereka yaitu 4-4-2.

Oliver Giroud yang melengkapi kemenangan Chelsea atas St Patrick’s. Penyerang asal Prancis itu tanggung tanggung mencetak dua gol pada menit ke-67 dan 88′ yang membuat Chelsea menang dengan skor 4-0.

Kemenangan telak ini memperbaiki catatan Chelsea yang hanya bisa bermain imbang di laga sebelumnya. Di laga uji coba pertama jelang musim baru, skuat asuhan Lampard bermain imbang 1-1 melawan Bohemians, Rabu (10/7).

Chelsea sempat unggul lebih dahulu berkat gol Michy Batshuayi pada menit kedelapan. Namun, jelang akhir babak kedua Bohemians bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 melalui gol Eric Molloy.

Bersama Frank Lampard, Chelsea akan menjadi salah satu tim yang akan siap bersaing pada musim berikutnya di Premiere League. Kemenangan ini akan menjadi salah satu kunci untuk menaikan performa Chelsea yang pada akhir musim sebelumnya sempat menurun.