Manchester City Semakin Tertinggal Dari Liverpool Di Puncak Klasemen

Vegas338News  Manchester City harus takluk 0-2 dari Wolverhampton Wanderers pada pertandingab pekan kedelapan Premier League, di Stadion Etihad, Minggu (6/10/2019). Hasil ini membuat City semakin tertinggal dari Liverpool.

City tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan raihan 16 poin. Mereka tertinggal delapan poin dari The Reds yang masih nyaman berada di posisi teratas.

Di sisi lain, Wolverhampton naik dari peringkat 15 ke urutan 11. Wolverhampton kini mengumpulkan  10 poin hasil dari delapan pertandingan.

Baca Juga: N’Golo Kante Sudah Dapat Bermain Bersama Chelsea

Tampil dihadapan pendukung sendiri, City bermain percaya diri. Klub asuhan Pep Guardiola itu mampu mencatatkan 76 persen penguasaan bola, berbanding 24 persen milik Wolverhampton.

Namun, Man City kesulitan membobol gawang The Wolves. Serangan City yang dibangun Riyad Mahrez, David Silva, hingga Raheem Sterling selalu kandas di kaki pemain belakang Wolverhampton.

Sementara itu, Wolverhampton Wanderers beberapa kali mengancam lewat serangan balik. Akan tetapi, hingga babak pertama berakhir, Manchester City 0 Wolverhampton 0.

Masuk babak kedua, Manchester City masih menguasai jalannya pertandingan. David Silva nyaris membawa The Citizens memecah kebuntuan pada menit ke-67. Namun, bola hasil tendangan bebas Silva masih menyentuh mistar gawang.

Saat laga berjalan 80 menit, Wolverhampton Wanderers berhasil memimpin. Lewat serangan balik cepat, bola yang digiring Raul Jimenez diberikan kepada Adama Traore.

Tanpa pengawalan berarti, Traore menendang bola ke dalam gawang Manchester City dengan sepakan mendatar. Adama Traore kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90+4. 

Lagi-lagi Raul Jimenez menjadi kreator gol pemain berusia 23 tahun tersebut. Umpan terobosan Jimenez berhasil dikonversikan Traore menjadi gol dengan sepakan kaki kanan. Sampai laga berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Wolverhampton tetap bertahan.